Perbedaan dari Tas Ransel dan Selempang Pria

Penampilan bukan hanya penting bagi seorang wanita tapi juga sangat penting bagi seorang pria. Saat ini ada banyak sekali aksesoris yang digunakan oleh pria untuk melengkapi penampilannya. Salah satu jenis aksesoris tersebut ialah tas. Tas merupakan jenis aksesoris pria yang memiliki banyak manfaat dalam kegunaan. Jenis-jenis tas pun sangat banyak sekali, seperti tas ransel dan tas selempang pria. Bukan hanya itu saja, masih banyak lagi jenis-jenis tas pria yang sering digunakan. Secara umum, tas pria terdiri dari beberapa jenis:

1. Tas carrier,
Merupakan jenis tas yang biasanya digunakan untuk melakukan perjalanan jauh seperti traveling yaitu mendaki gunung. Tas carrier biasanya digunakan untuk menyimpan barang-barang besar. Desain yang ditampilkan sangat berbeda dengan jenis tas lain, karena pada bagian punggung tas ini didesain senyaman mungkin agar pengguna dapat merasakan kenyamanan ketika menggunakan tas tersebut.

2. Duffel bag,
Merupakan jenis tas yang biasanya digunakan untuk menyimpan peralatan olahraga. Jenis tas ini memiliki bentuk silinder atau lonjong yang terbuat dari bahan kain, kulit, denim atau yang lainnya. Tas ini sangat cocok dipakai ketika ingin menyimpan barang-barang dalam bentuk atau ukuran yang besar.

3. Tas pinggang,
Jenis tas yang biasanya digunakan pada area pinggang, karena bentuknya yang sangat kecil. Tas pinggang ini biasanya digunakan untuk menyimpan barang-barang kecil seperti dompet, handphone dan lainnya.

4. Tas messenger,
Jenis tas yang memiliki ukuran besar namun menggunakan tali panjang. Biasanya saat ini, jenis tas messenger banyak digunakan oleh kurir atau tukang koran, tapi juga bisa ditemukan di kalangan pelajar maupun mahasiswa.

Jenis-jenis tas pria sangatlah banyak, namun untuk jenis tas ransel dan selempang pria memiliki beberapa perbedaan. Diantara perbedaannya adalah:

- Tas ransel,
Merupakan jenis tas yang biasanya digunakan dibagian punggung. Jenis tas ini sangat populer di seluruh dunia, karena pemakaiannya yang memberikan rasa nyaman pada si pemakai. Selain itu dengan menggunakan tas ini seseorang akan dengan mudah melakukan kegiatan apapun tanpa terganggu. Jenis tas ini sangat cocok jika digunakan pada saat melakukan perjalanan jauh. Di zaman sekarang ini, tas ransel memiliki perkembangan dalam bentuk penampilan yaitu adanya compartment untuk digunakan sebagai tempat menyimpan laptop, gadget, dan lain sebagainya. Paling tidak, jenis tas ransel pria ini memiliki dua compartment, satu compartment besar dan satunya lagi kecil.

- Tas selempang,
Merupakan jenis tas pria yang memiliki bentuk lebih kecil dibanding dengan jenis tas lainnya, namun memiliki bentuk yang lebih besar dari jenis tas sling. Jenis tas ini memiliki ciri khas tali panjang yang digunakan untuk melintang di dada dan menempatkan bagian tas tersebut di samping atau di punggung si pemakai tas tersebut. Pendek cerita, tas ini dibuat karena dahulu para pengendara bermotor membutuhkan tas yang dapat digunakan saat berkendara motor ketika sedang membawa barang-barang. Untuk itu terbentuklah jenis tas selempang ini. Di samping bentuknya yang simpel, penggunaan tas ini juga tidak mengganggu pengendara saat mengendarai kendaraan. 

Jadi, tas ransel dan selempang pria sangatlah berbeda. perbedaan yang paling utama ialah terletak pada tali masing-masing tas tersebut. Jika tas ransel memiliki dua buah tali yang fungsi nya untuk diletakan pada kedua pundak, sedang tas selempang hanya memiliki satu tali panjang yang digunakan untuk strap di punggung si pemakai.



EmoticonEmoticon