-->

Apa Sebenarnya Bukalapak Reksadana Itu?

Berinvestasi merupakan salah satu cara untuk mempersiapkan diri di masa depan menjadi lebih baik. Banyak cara untuk berinvestasi, namun sering terkendala oleh biaya atau modal yang besar. Akan tetapi, Anda tetap dapat berinvestasi dengan menggunakan modal yang sedikit dengan cara berinvestasi reksadana. Saat ini sudah ada Bukalapak Reksadana yang menawarkan Anda untuk dapat melakukan investasi jenis reksadana secara online.

Bukalapak bermitra dengan Bareksa dan CIMB-Principal Asset Management untuk membentuk BukaReksa. Jenis reksadana yang dilakukan adalah reksadana pasar uang yang cocok untuk Anda yang ingin berinvestasi dalam jangka waktu yang pendek yaitu kurang dari 2 tahun. Dimaksudkan dengan adanya BukaReksa ini, para pengguna marketplace Bukalapak dapat berinvestasi dengan muda, aman dan tentunya berkembang.

Untuk memiliki BukaReksa, maka Anda harus memiliki akun di Bukalapak terlebih dahulu serta memiliki saldo di BukaDompet. Setelah itu, Anda harus mengisi formulir terlebih dahulu kemudian Anda baru akan mendapatkan notifikasi persetujuan mengenai pembukaan rekening reksadana lewat Bukalapak. Jika umumnya, untuk jenis reksadana pasar uang Anda membutuhkan dana minimal Rp 100.000, dengan menggunakan BukaReksa, Anda hanya perlu melakukan pembelian minimal Rp 10.000. Sehingga bagi Anda yang masih ragu untuk melakukan investasi tersebut, Anda dapat mencobanya dengan minimal pembelian Rp 10.000 atau di bawah Rp 100.000. Apabila didiamkan dan masuk ke BukaReksa, return akan lebih tinggi jika dibandingkan dengan tabungan bank.

Terdapat manfaat bagi Anda yang memilih untuk berinvestasi di Bukalapak Reksadana, diantaranya yaitu:

- Dana investasi yang sangat terjangkau sehingga siapa saja bahkan pelajar dapat melakukan investasi.
- Proses transaksi yang mudah dan Anda dapat melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun dengan mudah lewat Bukalapak.
- Imbal hasil yang lebih menarik serta dapat dicairkan kapan saja. Imbal hasilnya lebih tinggi jika dibandingkan dengan deposito berjangka. Dengan BukaReksa, Anda tidak terikat batas waktu dan jatuh tempo sehingga Anda dapat mencairkannya kapan saja dan dimana saja langsung ke rekening pribadi Anda.
- Tidak ada biaya transaksi sehingga Anda dapat melakukan pembelian dan penjualan kapan. Berbeda dengan reksadana pasar uang konvensional yang transaksinya hanya dapat dilakukan saat bursa.
- Minim resiko jika dibandingkan dengan produk investasi langsung.
- Return juga akan lebih maksimal.

Bagaimana cara untuk membeli reksadana di Bukalapak? Anda hanya perlu memiliki akun dari Bukalapak dan memiliki BukaDompet. Pendaftaran BukaReksa dapat dilakukan dengan cara:

- Pilih menu BukaReksa yang ada di Bukalapak.
- Klik Daftar Sekarang dan isi formulir pendaftaran sesuai dengan data yang diminta dan sebenar-benarnya.
- Anda harus menunggu konfirmasi dari Bukalapak mengenai informasi yang Anda masukkan lewat form tersebut.
- Nantinya Anda akan mendapatkan email pemberitahuan mengenai pembukaan rekening reksadana jika pengajuan BukaReksa tersebut telah disetujui.

Nah info yang ramdhan.web.id dapat setelah Anda memiliki rekening Bukalapak Reksadana, langkah untuk membeli reksadana pasar uang yaitu:


- Login di akun Bukalapak.
- Pilih menu BukaReksa kemudian pilih di menu MyLapak atau di menu BukuDompet.
- Jangan lupa untuk klik menu Produk dan pilih Beli.
- Masukkan nominal uang yang nantinya akan disimpan ke rekening BukaReksa yang Anda miliki. Nominal beli tersebut nantinya akan diambil dari saldo BukaDompet yang Anda miliki.
- Setelah pengajuan pembelian tersebut nantinya akan diproses oleh sistem.
- Lalu masuk ke rekening reksadana Anda yang sesuai dengan NAB pembelian yang berlaku.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel